Jumat, 04 Maret 2011

OBAT SAKIT GIGI TRADISIONAL


Sudah hampir 3 minggu saya mengidap penyakit sakit gigi. Waktu yang tidak lama dengan kesakitan yang luar biasa. Terasa seperti lebih baik mati disbanding merasakan sakit gigi. Walaupun ini adalah hal yang sangat sepele namun sangat amat terasa dan menyiksa tubuh. Semua tubuh akan terkena dampaknya hanya ulang sang kuman gigi itu. Dan parahnya lagi terkadang sakit gigi saya akan terasa lagi sekitar satu bulan sembuh. Mengapa saya tidak mencabut gigi? Entahlah saya bingung gigi mana yang sara rasa sakit. Karena banyak seklai gigi-gigi yang kurasa sakit dan memang sudah berlubang.

Saya tidak pernah meminum obat kimiawi untuk menyembuhkan gigi saya ini. Karna saya takut akan efek sambaing serta saya tidak tahu obat apa yang cocok untuk menyembuhkan gigi.
Langsung saja inilah obat-obat yang bias anda andalkan tanpa khawatir efek samping. Banyak pilihan yang bisa anda gunakan. Diantaranya adalah sebagai berikut :
1.      Gunakan 10 Butir cengkeh disangrai lalu ditumbuk hingga menjadi bubuk. Kemudian bubuk cengkeh dimasukkan kedalam gigi yang berlubang.
2.      Bawang putih secukupnya ditumbuk atau diiris hingga halus kemudian ditempelkan kepada gigi yang sakit.
3.      Gunakan cabai hijau, dipotong ujungnya sedikit lalu dibakar. Setelah panas tempelkan cabai tersebut pada gigi yang sakit.
4.      Gunakan daun kembang sore direbus dengan air 600cc hingga tersisa 300cc. lalu selagi hangat digunakan untuk berkumur-kumur.
5.      Buah belimbing wuluh dicuci bersih. Makan dengan sedikit garam dan kunyah ditempat gigi yang berlubang / sakit.
6.      Ambil sepotong es balok dan letakkan diantara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan dibagaian tersebut
7.      Bawang merah secukupnya ditumbuk atau diiris hingga halus kemudian ditempelkan kepada gigi yang sakit.
8.      Jeruk nipis diperas dan ambil sari jeruk nipisnya. Pulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sekali sampai habis.
9.      Taburkan garam didalam air mineral hangat. Gunkan untuk berkumur-kumur.

Itu 9 tips dari saya, saya lebih sering menggunakan nomor 2 dan 6. Karena mudah melakukannya serta mudah didapat. Kegiatan ini harus dilakukan berkali-kali. Selama 3 minggu akhirnya hilang juga sakitnya. Mudah-mudahan tidak kambuh lagi. Amin^^,  Silahkan jika anda ingin mencoba. Baik juga untuk pencegahan.

Maaf jika posting ini tidak penting atau kurang bagus menurut anda. Saya disini adalah pemula dan hanya ingin membagi informasi yang saya ketahui untuk kalian. Terimakasih anda telah berkunjung disini. Jika anda suka dengan posting-an ini silahkan anda share.

1 komentar:

Admin Blog mengatakan...

mengobati sakit gigi menggunakan bawang putih emang bagus, saya udah coba

Posting Komentar