Sabtu, 30 April 2011

Cara menghasilkan uang melalui blog dengan sangat mudah


Cara menghasilkan uang melalui blog sangat mudah. Tidak perlu punya web sendiri. Hanya mengandalkan blogger saja kita sudah bisa memegang cukup banyak uang. Ini dia cara-cara yang mungkin bisa anda lakukan.
1. Menampilkan Iklan PPC (Pay-Per-Click) Domestik
Saat ini setidaknya sudah ada 5 pelaku bisnis PPC domestic diIndonesia, yaitu KlikSaya.com , KumpulBlogger , PPCIndo , IndoFad dan AdOnBanner . Dengan menjadi publisher program-program PPC domestik, Anda bisa menampilkan iklan berbahasa Indonesia dan mendapatkan komisi (tentu dalam rupiah) jika iklan tersebut di-klik oleh pengunjung blog Anda.
2. Menampilkan Iklan PPC Asing (hanya yang berbasis CPM)
Pilihan kedua adalah menampilkan iklan PPC asing yang berbasis impresi.
Anda akan mendapatkan komisi berdasarkan jumlah impresi iklan yang dilihat oleh pengunjung Anda (bukan berdasarkan klik pengunjung). Semakin banyak pengunjung blog Anda, tentu semakin besar pula impresi iklan yang Anda dapenampilkan iklan PPC berbasis impresidi blog Anda ( ya, blog berbahasa Indonesia pun bisa ). Program PPC asing berbasis CPM atau impresi bisa Anda dapatkan informasinya melalui linkAdTalks.com.
3. Menampilkan Banner Program Affiliasi Asing
Meskipun bukan carater baik, menampilkan banner link affiliasi berukuran 125 X 125 dibagian Sponsor blog Anda bisa menjadi pilihan monetisasi blog berbahasa Indonesia. Jika pengunjung blog Anda melakukan pembelian melalui banner link affiliasi tersebut, Anda akanmendapatkan sejumlah komisi.
4. Menampilkan Banner Program Affiliasi Domestik
Selain program affiliasi asing, saat ini juga sudah banyak program-program affiliasi domestik yang bisa Anda manfaatkan sebagai sarana monetisasi blog Anda. Dengan cara yang sama - menampilkan banner link affiliasi domestik - Anda memiliki peluang untuk mendulang uang melalui blog Anda. Sejumlah pengelola web hosting lokal memiliki program affiliasi yang bisa Anda ikuti dan promosikan diblog Anda.
5. Menulis Review Produk Affiliasi (dengan text link affiliasi Anda)
Salah satu cara menjalankan program affiliasi (baik asing maupun domestik) melalui blog yang paling efektif adalah dengan menulis review tentang produk affiliasi yang hendak Anda promosikan diblog Anda.  Akan lebih baik lagi jika Anda sudah menggunakan dan merasakan manfaat produk yang Anda promosikan. Program affiliasiAmazon.com dan Commission Junction
memiliki banyak sekali produk yang bisa Anda review. Pilih produk yang sesuai dengan niche dan kebutuhan pembaca blog Anda, tulis reviewnya dan jika pembaca blog Anda melakukan pembelian produk yang Anda rekomendasikan, Anda akan mendapatkan sejumlah komisi.
6. Mengikuti Program Paid Review
Program paid review adalah cara lain monetisasi blog berbahasa Indonesia. Seperti namanya, sebagai publisher program ini Anda diminta untuk menulis review produk atau jasa tertentu (dalam bahasa Inggris) dan akan mendapatkan komisi atas review yang Anda tulis diblog Anda. Ya,blog berbahasa Indonesia (untuk beberapa programpaid review seperti SponsoredReviews.com , ReviewMe , Blogsvertise , BuyBlogReviews.com) pun bisa mendaftar sebagai publisher program-programpaid review. Bahkan jika blogAnda memiliki link ranking, Alexa, Technorati dan PR (Page Rank) yang cukup tinggi, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan komisi yang cukup besar untuk satu artikel review. Saat ini Anda juga bisa mendaftar program paid review lokal pertama diIndonesia, ReviewMu.com .

Dan masih banyak lagi cara-cara yang bisa anda lakukan sebagai pem-bisnis Online.
Maaf jika posting ini tidak penting atau kurang bagus menurut anda. Saya disini adalah pemula dan hanya ingin membagi informasi yang saya ketahui untuk kalian. Terimakasih anda telah berkunjung disini. Jika anda suka dengan posting-an ini silahkan anda share.

0 komentar:

Posting Komentar